No comments yet

Infest Latih Pegiat PTK Mahnettik Cianjur Pengelolaan Informasi Buruh Migran

infest, buruh migran, knowledge management,

Pelatihan Buruh Migran di PTK Mahnettik Cianjur

CIANJUR – Pada sabtu 6 November 2010, komunitas dampingan Pemberdayaan Perempuan dan Transformasi Sosial Wilayah Pasundan (PPSW Pasundan) menggelar kegiatan belajar bersama mengelola informasi, kegiatan tersebut diadakan di Pusat Teknologi Komunitas Rumah Internet TKI (PTK Mahnettik) Kampung Pasir Panjang, Desa Sukamulya, Cianjur.

Kegiatan kelola informasi difasilitasi oleh Infest Yogyakarta dan salah satu pegiat CTC Cilacap yang khusus datang untuk berbagi pengalaman mengelola informasi.

Kegiatan ini perlu diadakan karena warga dampingan merasa butuh untuk menyebarkan informasi tentang buruh migran. Menurut Akhmad Fadli (32) fasilitator asal Cilacap, pengalaman pribadi dapat dikembangkan menjadi pengetahuan bersama, sehingga dapat memberi manfaat bagi masyarakat.

“Komunitas ibarat sebuah pohon, terdapat akar, daun, dan buah. Pengalaman kita, dapat dibagi dan disebarkan pada yang lain, siapapun dapat memilih peran dalam mengelola informasi,” tutur Fadli.

Kegiatan mengelola informasi buruh migran merupakan salah satu upaya mengurai persoalan buruh migran. Melalui kegiatan mengelola informasi diharapkan pada masa yang akan datang buruh migran menjadi lebih berdaya dan terlindungi.

Post a comment