No comments yet

Infest Latih Pengelolaan Pengetahuan PTK Mahnettik Cilacap

Pelatiahan Bersama PTK Mahnettik Cilacap

Pelatiahan Bersama PTK Mahnettik Cilacap

Lembaga Kajian Pengembangan Pendidikan, Sosial, Agama dan Kebudayaan (infest) memberikan dukungan pelatihan pengelolaan pengetahuan kepada pegiat utama Pusat Teknologi Komunitas (PTK) Rumah Internet untuk TKI (Mahnettik) Cilacap (25/11/2010). Kegiatan yang difasilitasi oleh Irsyadul Ibad, Direktur Infest, diikuti oleh 6 orang pegiat utama PTK Mahnettik Cilacap.

Dalam kesempatan tersebut Ibad menyampaikan materi pengelolaan pengetahuan sebagai dukungan kinerja PTK Mahnettik. Beberapa materi penting seperti pengelolaan berbasis sosialisasi, eksternalisasi,  kombinasi dan internalisasi (Socialization, Externalization, Combination dan Internalization/ SECI), kodifikasi dan pendokumentasian pengetahuan disampaikan dalam kegiatan tersebut.

Menurut Muhammad Ridho, salah satu pegiat PTK Mahnettik Ciilacap, pelatihan ini dapat memfasilitasi dan membangun kapasitas pegiat PTK Mahnettik sehingga lebih berdaya dalam penguasaan pengetahuan, terutama yang berkaitan dengan program kerja PTK.

“Pelatihan ini menginspirasi dan perlu disebarluaskan kepada organisasi atau komunitas lainnya. Kami akan mencoba instrumen pertukaran pengetahuan tersebut dalam komunitas kami,” ungkap Ridho.

Pelatihan yang berlangsung dua hari tersebut merupakan bagian dari proses pelatihan pengelolaan informasi buruh migran yang dilakukan oleh infest dan PTK Mahnettik Cilacap. Namun, pada pelatihan kali ini para pegiat PTK memperoleh materi berbeda untuk pengayaan.

Post a comment

You must be logged in to post a comment.