No comments yet

Lowongan Konsultan: Pengembangan Video Dokumenter sebagai Peraga Kampanye Pencegahan Ekstrimisme di Kalangan Pekerja Migran Indonesia

Infest Yogyakarta dengan ini mengundang agensi dan perusahaan yang bergerak pada bidang film dan pengembangan konten audio visual untuk menyampaikan penawaran jasa konsultan untuk pembuatan konten film dokumenter untuk  kampanye pencegahan ekstrimisme di kalangan pekerja migran Indonesia. Konsultan terpilih akan bekerja bersama dengan tim Pusat Sumber Daya Buruh Migran untuk memproduksi film dokumenter yang terkait dengan ekstrimisme di Indonesia.

Ringkasan Posisi

Konsultan pengembangan video/film dokumenter untuk kampanye pencegahan ekstrimisme di kalangan pekerja migran Indonesia.

Tentang Kegiatan

Pada tahun 2018 Infest menargetkan akan memproduksi film dokumenter yang memotret pengalaman eks pelaku teror atau simpatisan organisasi pelaku teror yang telah kembali ke Indonesia. Potret tersebut diharapkan memberikan gambaran kepada masyarakat tentang kondisi sesungguhnya di beberapa negara Timur Tengah yang diklaim oleh organisasi pelaku teror sebagai tempat perjuangan sekaligus negara Ideal. Video ini bertujuan untuk menunjukkan bagaimana warga Indonesia yang pernah bergabung dan pergi ke negara yang diklaim organisasi pelaku teror sebagai negara ideal akhirnya kembali ke Indonesia setelah melihat kondisi sesuangguhnya di negara-negara yang sedang berkecamuk perang tersebut.

Mengacu pada kebutuhan tersebut, Infest membutuhkan konsultan organisasi yang bekerja untuk mengembangkan konten audio visual untuk bekerja bersama tim Infest dalam pengembangan film dokumenter tersebut. Pekerjaan ini akan dimulai pada 17 September hingga 15 Desember 2018.

Lingkup Pekerjaan

  1. Bekerja bersama dengan tim Pusat Sumber Daya Buruh Migran untuk memproduksi fim dokumenter sesuai dengan tema sasaran
  2. Menyusun konsep dasar film dokumenter
  3.  Memproduksi film dokumenter setelah konsep film disetujui oleh Infest
  4. Mempromosikan konten pada kanal media sosiala yang relevan
  5. Menyusun laporan analytics pengakses  konten sejak dilaunching hingga Maret 2019.

Keluaran

  1. 1 video dokomenter
  2. 2 video promosi singkat  untuk media sosial
  3. Video diakses  50.000 visitor (total) pada beberapa kanal media sosial, seperti Youtube, Instagram, Facebook dan Twitter.
  4.  Laporan narasi yang memuat performa konten di media sosial

Prosedur pendaftaran

  1. Menyampaikan surat ketertarikan ke email office[at]infest.or.id
  2. Proposal teknis video dokumenter
  3. Proposal pembiayaan
  4. Contoh dari pekerjaan sebelumnya (melalui pranala Youtube)
  5. Aplikasi Paling lambat diterima pada 13 September 2018.

Renumerasi

  1. 50% pembiayaan akan dibayarkan setelah penandatanganan kontrak antara Infest dan konsultan terpilih
  2. 50% pembiayaan dibayarkan pada saat konten telah diunggah dan laporan pengembangan diserahkan kepada Infest

Pendaftar yang memenuhi persyaratan akan diundang untuk menyampaikan konsep. Peminat yang tidak bisa melengkapi atau tidak memenuhi persyaratan tidak akan diterima. Keputusan pemilihan konsultan sepenuhnya menjadi kewenangan dan hak Infest Yogyakarta.

 

 

Post a comment